5 Tips Agar Tanah Kavling Anda Cepat Terjual dan Mendatangkan Untung

Tanah adalah investasi yang sangat menguntungkan. Banyak pebisnis yang menginvestasikan uang mereka dengan membeli tanah, sebab Investasi Tanah tidak akan pernah rugi bila tahu tips dan trik nya. Membeli tanah lebih dari hanya sekedar melakukan transaksi jual beli biasa, namun banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan membeli tanah.

Bila anda adalah seseorang yang memiliki tanah kampung kurma yang luas dan berniat menjualnya dalam bentuk kavlingan, maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar penjualan tanah kavling anda cepat laku dan menguntungkan. Anda tidak cukup hanya dengan memasang pengumuman Jual Kavling Murah saja, namun ada beberapa hal lainnya yang harus anda lakukan dan persiapkan, yaitu:

  1. Survey harga terlebih dahulu

Sebelum memutuskan Menjual Tanah anda yang sudah dibentuk dalam bentuk kavlingan, maka sebagai langkah awal anda harus survey harga dulu. Anda harus mengumpulkan data-data terkait harga tanah dipasaran, terutama yang dekat dengan lokasi tanah anda. Ini bertujuan agar anda bisa menetapkan harga yang wajar sehingga dapat menarik perhatian pembeli dan membuat mereka nyaman.

  1. Berikanlah system cicilan untuk pembayaran

Jika tips pertama adalah survey harga, maka yang selanjutnya adalah memberlakukan system cicilan untuk Prosedur Pembayaran Tanah Kavling. Cicilan akan memberikan anda kesempatan untuk bisa sedikit menaikkah harga jual tanah anda. System cicilan juga akan memberikan kemudhan bagi pembeli, dan tentunya dengan menerapkan aturan perjanjian yang mengikat. Perjanjian ini bertujuan untuk memastikan komitmen dari pembeli agar bisa melunasi pembelian tepat pada waktu yang ditentukan.

  1. Aturlah akses jalan

Tanah kavling yang dijual biasanya sangat luas sekali, mencapai ribuan meter persegi. Bila anda ingin menjual tanah kavling anda, maka anda harus membuat akses jalan dari ujung ke ujung terlebih dahulu. Lebar jalan inipun minimal bisa untuk masuk sebuah mobil. Adanya akses ini bisa membuat pembeli jadi lebih tertarik, walaupun penawaran yang anda berikan cukup tinggi. Sebaliknya, jika akses sulit, maka calon pembeli akan kurang berminat meskipun harga yang ditawarkan murah.

  1. System purna jual

System purna jual maksudnya setiap penjual atau pebisnis tanah kavling harus menyediakan surat-surat yang lengkap, seperti sertifikat atas nama pembeli. Namun, mengurus itu tentu butuh biaya dan anda harus jeli menghitungnya dan mengkalkulasikannya dengan harga penjualan tanah. Itu semua demi menghindari kerugian anda.

  1. Pasang iklan atau pengumuman

Ini adalah langkah atau tips akhir dari proses penjualan tanah kavling. Promosi adalah kunci agar semua orang bisa tahu bahwa anda memilki tanah yang siap dijual. Anda bisa memasang iklan atau promosi ini dengan media cetak seperti Koran, spanduk, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memasang iklang di radio, televisi, atau media sosial seperti instagram, facebook, dan lain-lain. Semua ini agar bisa menarik perhatian pembeli dan tanah anda bisa cepat lau terjual.

Demikianlah 5 tips agar Tanah Kavling kurma anda bisa laku dan terjual. Tips-tips ini tentunya tidak kaku dan baku, anda bisa menambahkan dengan tips lain, atau tips pribadi anda. Hal yang terpenting adalah tanah kavling anda laku terjual dan anda mendapatkan keuntungan.